Perbedaan Khitan atau Sunat Modern Dengan Tradisional

Perbedaan Khitan atau Sunat Modern Dengan Tradisional

Dalam dunia medis, sunat atau khitan ini diartikan sebagai suatu tindakan memotong kulit yang menutupi bagian kepalapenis. Prosedur ini pun pada dasarnya bisa dan juga boleh dilakukan pada saat anak – anak maupun ketika sudah beranjakdewasa. Itulah sebabnya, kurang tepat jika Anda berpikir bahwa sunat ini hanya dapat dilakukan pada saat masih anak – anak saja.pria dewasa pun masih bisa menjalani sunat, meskipun proses penyembuhannya yang relatif lebih lama.

Sekarang ini sudah banyak terobosan terbaru yang berkaitan dengan metode sunat supaya proses penyembuhannya menjadi lebih cepat, baik untuk anak – anak atau pun orang dewasa. Dikarenakan saat ini metode sunat atau khitan semakin banyak, sebagian orang tua mungkin saja akan bingung untuk memilih yang mana paling aman. Kali ini kami sudah merangkum beberapa jenis sunat konvensional dengan sunat modern.

Metode Konvensional Atau Sirkumsisi Sunat atau khitan dengan metode satu ini dilakukan dengan cara memotong langsung bagian kulit kulup ini dengan alatpotong, seperti halnya pisau bedah atau pun gunting. Metode khitan satu ini ternyata sudah ada sejak lama dan masihsering digunakan hingga sekarang ini. Adapun untuk kelebihan dari metode konvensional ini adalah minumnya risiko dan bisa dilakukan untuk orang dari segala usia.

Namun, proses penyembuhannya relatif lebih lama dan membutuhkan perawatan di rumah.Metode Laser Atau Electrical Cauter Khitan dengan metode laser ini akan menggunakan pemanas elektrik yang langsung ditembakkan ke ujung penis supayabisa memotong kulit kulup.Metode sunat dengan menggunakan laser ini menjadi pilihan dari para orang tua dikarenakan proses yang lebih cepatdibandingkan dengan yang lainnya.

Kelebihan dari metode laser ini adalah minumnya jahitan dan juga pendarahan. Proses penyembuhannya pun relatif lebihcepat dengan perawatan lebih sederhana. Namun kekurangannya adalah kepala penis berisiko terpotong laser. Metode Sunat Klem Selanjutnya adalah metode klem yang dilakukan dengan cara memasang alat klem di bagian batang penis menyesuaikan dengan ukurannya. Setelah itu, kulit kulup akan langsung dipotong menggunakan pisau bedah.

SUNAT MODER SUPER RING REBORN

Klem ini akan terpasang pada penis sehingga lukanya akan segera mengering. Adapun kelebihan dari metode sunat satu ini adalah tidak menggunakan jahitan serta minimnya pendarahan.

Selain itu juga proses penyembuhannya pun akan lebih cepat dan tidak terlalu nyeri. Akan tetapi, metode klem ini terbilang relatif mahal dan berisiko menggantung pada penis.

Metode Sunat Stapler Khitan dengan cara atau metode stapler ini umum sekali dilakukan bagi para pria dewasa dan juga remaja.

Caranya adalah dengan menggabungkan cara potong serta jahit dengan memakai alat starpler berbentuk seperti lonceng pada bagian dalamnya untuk melindungi kepala penis.

Selanjutnya ada pula lonceng di luar yang memiliki pisau bundar untuk memotong kulit kulup. Metode ini pun memiliki kelebihan dari jahitan yang lebih kuat serta minim pendarahan. Namun, hampir mirip dengan metode klem yang terbilang relatif mahal serta berisiko menggantung di kepala penis.

Hingga saat ini banyak para ahli yang mengatakan bahwa metode sunat konvensional ini adalah jenis sunat yang palingaman sekali dilakukan. Hal ini bisa dilihat dari tingkat keberhasilan dengan metode lainnya yang masih diragukan. Perlu diketahui adalah ketika

Penis disunat dengan metode konvensional, tindakan operasi akan memungkinkan pembuluh darah terbuka selama proses menjahit. Hasilnya adalah pembuluh darah tidak akan terbuka saat pasien ini menjerit kesakitan atau menangis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten Ini Terlindungi Rumah Khitan Malang !!