Metode Sunat-Khitan-rumah-khitan-malang

Metode Sunat/Khitan

Saat ini banyak teknik dan metode yang bisa digunakan tenaga medis untuk melakukan tindakan

sirkumsisi atau sunat, yaitu :

Metode konvensional dianggap masih lebih efektif dari teknik atau metode yang lain, Tindakan ini banyak menjadi pilihan karena disamping biayanya yang murah, tindakan ini telah umum dilakukan sehingga diharapkan dapat memberikan hasil yang baik.

Metode yang lain adalah yang lagi marak saat ini yaitu sistem klamp tanpa jahitan, dengan menggunakan metode penjepitan kulit kulup dengan klamp yang terbuat dari bahan plastik steril, kemudian kulit dipotong sepanjang jepitan yang melingkar bawah gland penis. Klamp akan dilepas dalam 5 hari setelah tindakan. Namun metode ini cenderung mahal.

Kemudian ada tren Sunat Laser, yang sebenarnya salah kaprah, karena metode ini menggunakan energi panas yang dialirkan ke besi tipis sehingga mampu memotong kulup tanpa perdarahan. Namun tindakan ini rentan terhadap komplikasi bengkak pada kulit penis bahkan kepala penis dapat hangus atau seperti luka bakar sehingga butuh pemulihan yang lama. Metode ini juga sama dengan metode flashcouter. Metode yang sudah ditinggalkan saat ini adalah teknik guilotin atau amputasi, metode ini berbahaya karena jika tidak hati-hati maka akan menimbulkan komplikasi dan ikut terpotongnya kepala penis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten Ini Terlindungi Rumah Khitan Malang !!